Staff Shōnen Magazine Terinfeksi Corona, Manga ‘One Piece’ Tak Terbit Pekan Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

One piece dan beberapa komik jump misalnya black clover, haikyu, boku no hero dll, minggu ini tidak rilis, dan akan rilis kembali insya allah minggu depan

 

gambarnya ini aja yah biar agak seger baca berita buruk

 

Jakarta – Shonen Jump mengumumkan libur selama seminggu tidak akan menerbitkan komik terbarunya. Tim penerbit manga terbesar di Jepang itu bakal kembali pada Minggu (19/4).
 
Manga ‘One Piece 978’ adalah salah satu komik yang terkena dampaknya. Komik karangan Eiichiro Oda ini terpaksa libur demi pencegahan COVID-19.
 
Kabar ini diumumkan Shonen Jump pada 11 April setelah salah satu staf penerbit diduga terinfeksi COVID-19 pada 8 April. Shonen Jump pun menunda semua proses produksi komik-komik yang rilis pekan ini.
 
“Kami akan istirahat sampai 19 Apri, kami akna kembali dengan cerita yang lebih berkualitas,” kicau Shonen Jump,  (17/4).
Lewat keterangan yang diunggah di blog, Shonen Jump meminta penggemar agar mengerti, sabar, dan tetap mendukung.
 
“Kita semua bersama-sama, jadi pikirkan seperti pahlawan Shonen Jump favoritmu seperti Luffy, Naruto, Deku, dan tetap kuat serta positif. Kamu bisa melakukannya,” tulis Shonen Jump.
 
Shonen Jump mengumumkan pada 8 April 2020, seorang anggota departemen editorial mingguan Shonen Jump yang berusia 40 tahun diduga mengidap COVID-19.
 
“Orang ini tidak hadir bekerja sejak demam pada 2 April. Ia mencari perawatan medis dan saat ini menunggu hasil tes PCR. Ia tidak memiliki kontak langsung dengan mangaka (komikus) sebagai bagian dari tugas mereka,” tulis Shonen Jump.
 

 

Share.